Sepeda Sehat

Syndicate content
Updated: 1 day 2 hours ago

Gowes Merdeka 2017

Sun, 05/28/2017 - 01:00

SEEC (Soewoek Epic Endurance Cycling) kembali mengadakan kegiatan Gowes Epic Endurance pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 yang diberi nama Gowes Merdeka Merapi 2017. Kali ini Soewok bekerja sama Hotel Royal Ambarukmo, Hotel pilihan goweser di Yogyakarta.

Gowes Merdeka Merapi sudah menjadi tradisi kami,  diadakan pada hari Sabtu terakhir sebelum Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Kegiatan gowes massal mengelilingi gunung Merapi ini sudah dilakukan sejak tahun 2015 yang diikuti oleh  53 peserta dan 2016 yang diikuti oleh 178 peserta, setelah sebelumnya di tahun 2014 dilakukan oleh beberapa orang saja.

Tradisi gowes Merdeka keliling Merapi masih berlanjut. Persis seperti dua tahun sebelumnya, Sabtu terakhir sebelum tujuh belas Agustus, untuk ikut menikmati persiapan saudara-saudara kita di sepanjang perjalanan di lereng Merapi Merbabu untuk mempersiapkan peringatan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

Pesona cantik Merapi dan Merbabu memberi asupan yang menyegarkan jiwa saat  dinikmati dari atas sadel sepeda, dengan gowes sejauh sekitar 125 km, mulai dari elevasi sekitar 100 mdpl di  lokasi start di  Yogyakarta,  sampai tempat tertinggi di Kecataman Selo kabupaten Boyolali di lereng gunung Merapi,  sekitar 1576 mdpl, dan kembali ke Yogya melalui Boyolali dan Klaten. Bersepeda bersama banyak teman, membelah punggung Merbabu di sisi gunung Merapi, dan menikmati sosok  Merbabu dan Merapi mulai dari kejauhan yang nampak hijau mulus wajah Merbabu, dan kekar gagah kehitam-hitaman wajah Merapi,  mendekat,  mendekat dan terus mendekat dan menanjak, sampai menaiki punggungnya di Selo. Kita akan menikmati Merapi dan Merbabu dua gunung yang berdampingan yang memiliki karakter yang berbeda, yang menyandingkan kelembutandan  kegagahan.

Penampakan Merapi dan Merbabu akan mengalami perubahan-perubahan yang mengagumkan mulai dari kejauhan Merbabu yang nampak hijau, kemudian mendekat manampakkan perkampungan di punggung Merbabu, hingga kita berada di antara rumah-rumah  berliku-liku di bagian atas dari gunung Merbabu tersebut, dan menatap Merapi yang nampak jelas guratan-guratan hitam yang semakin menonjolkan kekokohannya. Semuanya itu kita nikmati melalui perjuangan ngos-ngosan mengayuh pedal di atas sadel sepeda, untuk terus menerus mengatakan kepada diri sendiri, untuk mencintai tanjakan-tanjakan yang terus menerus menunggu di depan.

Dan perjalanan kembali dari Selo menuju Klaten, melalui jalan yang terus menurun tak kalah menariknya untuk tetap terus dinikmati, dengan terus semakin berhati-hati dan waspada di sepanjang perjalanan.

Pengalaman gowes yang sama sejak tahun 2014 menjadikan perencanaan perjalanan tahun ini lebih rapi, dengan pos regrouping dan pitstop yang sudah ditentukan, yang akan sangat membantu peserta untuk menikmati medan yang menantang, dengan perhentian-perhentian yang terencana dengan dukungan logistic yang sangat bisa diandalkan di setiap pemberhentian dengan penyediaan minuman, makanan kecil serta makan siang pada waktunya. Untuk tahun ini ada tambahan dua buah pitstop di antara Gowok Sabrang dan Selo, yaitu di sebelum simpang Ketep dan di masjid Jrakah.

Selain dari dukungan minuman dan pakanan di tempat-tempat yang disediakan, sekitar interval 1 jam perjalanan, dukungan mekanik, road captain, marshal serta  mobil loading juga disediakan bagi peserta yang memerlukan. Kami akan melayani anda menikmati keindahan Merapi dengan medan yang menantang, untuk membuat anda merasa nyaman dan aman bersepeda. Untuk meenjadikan anda orang-orang biasa menikmati pengalaman yang luar biasa.

Kami sangat menghargai keseriusan peserta yang mendaftar dengan cepat, teman-teman kami yang loyal terhadap kegiatan Gowes Merdeka Merapi ini dan teman-teman Lokal dari DIY dan daerah-daerah yang akan kita lewati dengan memberikan potongan-potongan beaya kepesertaaan.  Potongan-potongan harga akan diberikan dalam waktu terbatas hanya sampai 15 Juni 2017 atau jika quota masing-masing kelompok potongan harga sudah terpenuhi.

Uang partisipasi untuk kepesertaan sebesar Rp. 750,000

Beberapa potongan harga di berikan kepada:

  • Peserta dari luar DIY, Magelang, Boyolali dan Klaten yang mendaftar dan melunasi pembayaran sebelum 15 Juni 2017: potongan harga 10% menjadi Rp. 675,000
  • Peserta dari luar DIY, Magelang, Boyolali dan Klaten yang pernah ikut Gowes Merdeka Merapi (loyal customer/alumni) yang mendaftar dan membayar sebelum 15 Juni 2017 mendapat otongan harga 15% menjadi Rp. 637,500,-
  • Peserta dari daerah DIY, Magelang, Boyolali dan Klaten akan yang mendaftar dan membayar sebelum 15 Juni 3017 akan mendapat potongan harga 15% menjadi Rp. 637,500,-
  • Peserta dari daeray DIY, Magelang, Boyolali dan Klaten yang pernah ikut Gowes Merdeka Merapi (loyal customer/alumni) yang mendaftar dan membayar sebelum 15 Juni 2017 akan mendapat potongan harga 25% menjadi Rp. 562,500,-

Setiap peserta yang ikut serta akan mendapatkan:

  • jersey berkualitas bagus lengan pendek, medali, sertifikat, bike tag, kesempatan berfoto di photobooth dan di tempat-tempat yang disediakan di sepanjang rute
  • Minuman dan asupan makanan sebanyak 9(sembilan) kali mulai dari  lokasi start dengan minuman dan snack berat dipagi hari sebelum gowes, di 7(tujuh) pitstop disepanjang perjalanan termasuk makan siang di Selo dengan menu khas, dan makanan tradisional kualitas hotel bintang lima di lokasi finish di Hotel Royal Ambarukmo
  • Dukungan fasilitas loading (mobil pickup) dan mekanik sepeda yang handal, serta bimbingan para Road Captain dan Marshal serta petunjuk arah di sepanjang perjalanan

Gowes Merdeka Merapi 2017 akan mengadakan juga kegiatan Charity, berupa bakti sosial ke beberapa sekolah yang kita lewati dalam kegiatan Gowes Merdeka Merapi 2017 ini dengan memberikan makanan bergizi dan/atau buku tulis sesuai dengan dana yang bisa kami kumpulkan. Para peserta gowes juga diberi kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan Charity ini dengan memberikan tambahan uang khusus untuk kegiatan Charity, yang akan kami sediakan fasilitasnya juga di form pendaftaran ini dengan pilihan-pilihan besarnya donasi yang akan diberikan. Jika ada peserta yang ingin memberikan donasi lebih, silakan menghubungi panitia untuk bisa difasilitasi

Peserta yang berminat dapat registrasi secara online. Konfirmasi registrasi akan dikirimkan melalui email beserta petunjuk transfer. Pembayaran peserta yang telah diverifikasi oleh panitia dapat dipantau pada halaman Daftar Peserta.

Registrasi Verifikasi Daftar Peserta

 

Lokasi:  Indonesia 38° 6' 59.814" N, 20° 17' 28.0896" E See map: Google Maps Javascript is required to view this map.

Categories: 

Kota: 

Categories: Partners

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.