About Portalreksadana.com

Fri, 08/31/2007 - 18:15

PortalReksadana.com hadir bagi para investor (atau peminat) reksadana, menyajikan data kinerja historis terlengkap dari seluruh produk reksadana di Indonesia. Data ini diperbaharui tiap hari, dan bersumber dari Bapepam (Badan Pengawas Pasar Modal) Indonesia.

Online sejak September 2007, PortalReksadana.com terus berkembang berkat masukan dan kontribusi dari member, serta semakin menyempurnakan diri guna menjadi situs rujukan utama bagi investor reksadana.

Seluruh informasi dan fasilitas yang tersedia di PortalReksadana.com adalah GRATIS. Dengan ini, PortalReksadana.com dapat memberi manfaat bagi siapa pun. Akses lengkap atas seluruh informasi reksadana tersedia bagi member yang terdaftar.

Tentu saja, di tengah informasi reksadana yang melimpah, tetap berlaku DISCLAIMER berikut:

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa depan. Portalreksadana.com tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi sebagai akibat publikasi informasi ini, serta tidak merekomendasikan untuk menjual atau membeli produk reksadana tertentu.

Selamat menikmati cara baru dalam investasi reksadana :)

Best regards,

Adityo Hidayat

http://autogebet.wordpress.com

Adityo Hidayat's Facebook profile
View Adityo Hidayat's profile on LinkedIn

Follow portalreksadana on Twitter

 

Comments

setoran RDI

astrid_vincentia@gmail.com's picture

bu Riri, mo info nih.. dulu kan bu riri sempat bilang kala setor RDI lewat teller bank bca tidak dikenakan biaya ,

Di kota padang, sumatera barat.. kayaknya belum sama persepsinya.. mungkin karena masih jarang orang yang pakai reksadana.. saya ceritakan sedikit ya pengalaman saya..

Saya tanya ke customer service BCA, mereka tidak tahu soal informasi ini dengan pasti.. Saya diminta telpon ke informasinya (saya lupa no telponnya berapa) . tapi dari percakapannya, juga tidak tahu soal RDI ini dan masih berpendapat untuk ada adm 5000 seperti biasa jika setor ke teller..

Akhirnya saya transfer lewat atm bank lain saja.. hehehe...

sekedar share aja, loh...

Re : Setoran RDI

riri.sulinantri's picture

Dear Mba Astrid,

Terima kasih atas sharingnya, seharusnya pada saat nasabah melakukan setoran ke RDI melalui BCA tidak dikenakan biaya. Karena RDI nya merupakan RDI BCA.

Untuk selanjutnya saran Riri nih, Mba Astrid sebaiknya mengisi formulir penyetoran yang disediakan di BCA dan diserahkan ke teller langsung.

Atau customer service BCA nya di kasih liat link ini, Mba Astrid supaya pengetahuan customer servicenya bertambah :

http://www.bca.co.id/id/about/berita/2012_jan_13_bca_rekening_investor_untuk_kemudahan_dan_keamanan_anda_berinvestasi_di_pasar_modal/2012_jan_13_bca_rekening_investor_untuk_kemudahan_dan_keamanan_anda_berinvestasi_di_pasar_modal.jsp

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Penarikan Cash

samhudi's picture

Sekalian mau tanya bu riri, kalau mau melakukan penarikan dana dari rdi ke rekening atas nama nasabah melalui cash withdrawal ya bu, misalkan rekening atas nama nasabah juga bca kena biaya transfer gak bu, prosesnya biasanya berapa hari?, menurut bu riri untuk reksadana pasar uang andaikan mau redemt proses transfernya cuman 2 hari dah masuk rdi untuk pendapatan tetap apakah juga sama bu, demikian sebelumnya saya sampaikan terima kasih

Re: Penarikan Cash

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Samhudi,

Kalau Bapak ingin melakukan penarikan dana dari RDI ke rekening pribadi nasabah melalui cash withdrawal, misalkan rekening pribadi nasabah adalah rekening BCA, maka tidak dikenakan biaya transfer sama sekali, bahkan untuk rekening selain BCA pun, biaya transfernya ditanggung oleh IPOT. Prosesnya kalau sesama rekening BCA, dan instruksi sebelum jam 15.00 dengan nominal dibawah Rp.50 juta, akan masuk dihari yang sama.
Tetapi bila instruksinya diatas jam 15.00 dan atau nominal diatas Rp.50 juta, akan dijalankan keesokan harinya.

Untuk Reksadana Pasar Uang andaikan mau redeem proses transfernya misalkan T+2, dananya sudah masuk RDI.Bahkan ada juga yang T+1 Pak, tergantung produknya.
Sedangkan untuk Reksadana Pendapatan Tetap, ada yang T+3,T+4,sedangkan maksimal T+7, Pak Samhudi, tergantung produk Reksadana tersebut.

Demikian penjelasannya Pak.
Terima kasih.
Selamat beristirahat.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Fungsi Sub Account

riri.sulinantri's picture

Dear Pak/Bu Mobe

Fungsi Sub Account adalah untuk mengalokasi investasi reksa dana yang kita miliki dalam portofolio ke dalam Sub Account yang sudah kita buat sesuai kebutuhan.

Reksa dana yang dialokasikan ke Sub Account dengan memilih jenis reksa dana nya kemudian pilih berdasarkan jumlah unit nya bisa "all" atau beberapa unit saja sesuai kebutuhan.

Selengkap nya bisa cek video tutorial nya

Screenshot_7

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Fungsi Sub Account

mobe's picture

Terima kasih untuk tutornya. Saya sudah coba. Fitur simple yang sangat berguna :)

Fungsi Sub Account

riri.sulinantri's picture

Dear Pak/Bu Mobe

Sama-sama Pak/Bu Mobe, Riri senang mendengarnya :)

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Fungsi Sub Account

mobe's picture

Dear Bu Riri,

Fungsi Sub Account itu hanya untuk mengelompokan reksadana yang dimiliki ?

atau

Kita bisa memiliki 1 reksadana yang sama dalam beberapa sub account yang berbeda ?
Contohnya ada reksadana A di Sub Account 1, Sub Account 2, dan Sub Account 3 dengan saldo yang berbeda di setiap Sub Account.

Terima kasih.

pendaftaran via IPOTFUND

jengriri's picture

dear Bu Riri...

mau nanya nih...
apabila kita beli reksadana via IPOTFUND, apakah tuk penarikan dll kita bisa ke MI langsung ataukah hrs melalui IPOTFUND juga ???

thankss tuk penjelasannya...

Re : Penarikan Via IPOTFUND

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Riri,

Untuk penarikan dana bisa dilakukan instruksi melalui www.ipotfund.com - Login - My Account - Cash Management - Cash Withdraw, nanti dananya akan masuk ke rekening pribadi yang sudah didaftarkan pada saat registrasi.
Untuk penarikan dana tidak dikenakan biaya transfer apabila rekening pribdinya bukan rekening BCA.

Untuk penjualan ReksaDana dilakukan melalui www.ipotfund.com - Login - My Account - Klik Penjualan.

Jadi semua dilakukan lewat tools yang disediakan oleh IPOTFUND untuk memudahkan nasabahnya.

Demikian penjelasannya Bu.
Terima Kasih atas perhatian Bu Riri.
Selamat beristirahat.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

cash witdraw ato penjualan

astrid_vincentia@gmail.com's picture

bu riri, tanya lagi dong... apa bedanya cash withdraw dengan penjualan? thanks...

Re : Cash Withdraw Vs Penjualan

riri.sulinantri's picture

Dear Mba Astrid,

Perbedaan cash withdraw dengan penjualan adalah :
Cash Withdraw itu apabila Mba Astrid ingin menarik dana yang ada di RDI ke rekening pribadi. Sedangkan kalau penjualan, maksudnya adalah penjualan ReksaDana dimana hasil penjualannya akan masuk ke RDI.
Jadi apabila dana yang ada di RDI mau ditarik/diambil, harus mengisi tools yang ada di www.ipotfund.com - login - my account - cash management - cash withdraw, setelah itu baru bisa masuk ke rekening pribadi.

Demikian penjelasannya Mba Astrid.
Terima kasih.
Happy Friday...

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Dear Bu Riri, Dari penjualan

elka99's picture

Dear Bu Riri,

Dari penjualan hingga uang masuk ke rekening BCA berapa lama yak??

Terimakasih
LK

Re : Penjualan ReksaDana

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Elka,

Dari penjualan ReksaDana hingga masuk ke rekening BCA maksimal T+7 tergantung jenis ReksaDananya, kalau ReksaDana Pasar Uang bisa T+1 s/d T+2 tapi kalau ReksaDana saham T+7.

Demikian penjelasannya Pak.
Terima kasih.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

penjualan reksadana saham ipotfund

Abe Freedom's picture

Bu riri sy mo tny apakah smua pnjualan reksadana saham di ipotfund msuk ke rek investor h+7??krn di cmnwelth h+3 udh msk kerekning.sy invest di bnp paribas pes syariah&schroder dana istimewa

Re : Penjualan ReksaDana Saham IPOTFUND ~ Bapak Abe

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Abe Freedom,

Rata-rata memang penjualan ReksaDana Saham di IPOTFUND masuk ke rekening investor T+7, akan tetapi untuk BNP Paribas Pesona Syariah bisa masuk T+3 s/d T+4. Ini semua tergantung jenis dan produk ReksaDananya Pak Abe.
Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Invest di IPOTFUND

Abe Freedom's picture

Terimakasih ibu riri,sy jd tertarik u invest reksadana bnp paribas di IPOTFUND krn gk da fee subcrbtion&redmption.trs klo sy mo invest di IPOTFUND dtg lgsung ke IPOT SOLO bs ibu??soalny kmrn sy daftar via online atas nma Ahmad Basari AJ no ktp sdh trdaftar pdhal sy belum lengkap isi daftar formulirny.ibu riri bs membantu?trimakasih

Re : Invest di IPOTFUND

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Abe Freedom :

Selamat malam Pak Abe, hari senin akan Riri bantu cek ya Pak.
Kalau boleh tahu atas nama siapa Pak pendaftarannya? Hal ini diperlukan untuk memudahkan pengecekan.
Biasanya pada saat pendaftaran IPOTFUND, dan belum lengkap mengisi secara online, kami akan kirimkan email berupa link untuk melengkapinya.
Boleh saja datang ke IPOT cab.Solo, nanti Cab.Solo yang bantu hubungi ke kantor pusatnya. Untuk diemail link untuk menyelesaikan registrasinya.
Jadi Bapak boleh datang ke Cab.Solo, atau hari Senin Riri bantu untuk dikirimkan linknya melalui email, tapi jangan lupa untuk info nama lengkapnya ya Pak.

Terima kasih.
Selamat beristirahat.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

alamat pd softcopy (pdf)

edy01's picture

to mbk riri

1. trimakasih penjelasannya.
2. saya order tgl 16 oktober dan softcopy saya terima tgl 17 oktober.. sceenshoot yg saya kirim kemarin saya ambil dari softcopy (pdf) yg di kirim ke email saya pd tgl 17 oktober tersebut.. sedang yg satunya saya ambil dr softcopy (pdf) bulan september. sedang untuk hardcopy bulan september sudah nyampe dan untuk pembelian bulan oktober hardcopy belom nyampe ke rumah..

trimakasih mbk riri, semoga smakin kedepan pelayanan ipotfund semakin baik.. nasabah senang dan tenang otomatis ipotfund semakin maju juga :)

Re : Surat Konfirmasi ~ Bapak Edy

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Edy,

Untuk transaksi pembelian ReksaDana yang dilakukan pada tanggal 16 Oktober, hardcopynya baru diterima nasabah paling cepat T+7 weekdays.
Berarti nanti tgl 27-28 Oktober 2014 hardcopynya Bapak terima.
Ditunggu saja ya Pak Edy. Kalau belum diterima juga nanti, bisa email ke supportatipotfund [dot] com untuk difollow up kembali ke Bank Kustodiannya.

Terima kasih Pak Edy atas pengertiannya, semoga pelayanan IPOTFUND bisa semakin baik sehingga nasabah senang dan IPOTFUND semakin maju sesuai doa Pak Edy.
Amin....
Semoga Pak Edy sukses selalu.

Salam,

hardcopy pembelian

astrid_vincentia@gmail.com's picture

mbak riri yang baik, tanya lagi dong!!
saya ada beli 3 reksadana.. yang 2 belum mengirimkan hardcopy ke saya..
Akan tetapi, laporan ke email saya ada tiap hari..
yang jadi pertanyaan, guna dari hardcopy ini apa ya? apa harus disimpan atau gimana?

Re : Hardcopy Pembelian

riri.sulinantri's picture

Dear Mba Astrid,

Jadi setiap Mba Astrid melakukan transaksi ReksaDana, Mba Astrid akan menerima surat konfirmasi dari Bank Kustodian T+1 dalam bentuk softcopy (dikirim melalui email dan file pdf yang bisa diakses di www.ipotfund.com - login - my account - historical transaction).
Selain dalam bentuk softcopy, nasabah juga akan mendapatkan dalam bentuk hardcopy yang dikirim melalui pos.

Sebenarnya surat konfirmasi dari Bank Kustodian dalam bentuk softcopy dan hardcopy memiliki kekuatan hukum yang sama, isinya pun sama.
Jadi sebenarnya gak masalah kalau hardcopynya belum diterima, karena toh Mba Astrid sudah terima softcopynya.

Sama hal nya bila Mba Astrid beli pulsa hp, dulu kan cuma ada voucer fisik untuk pulsa, sedangkan saat ini bisa membeli pulsa elektronik (tanpa fisik). Contoh lainnya : Dahulu kan kalau mau bepergian naik pesawat dikasih tiket fisik nya, sekarang gak perlu lagi tiket fisik, bisa menggunakan e-tiket bahkan bisa dengan menunjukan sms/bbm saja yang penting ada kode bookingnya.

Demikian penjelasannya Mba Astrid.
Terima kasih.
Happy Friday.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

pdf pembelian bnp paribas 16 oktober alamat tdk lengkap

edy01's picture

to mbk riri

1. sy beli bnp paribas tgl 16 oktober dn sdh trima pdf nya, tpi ternyata alamat tdk lengkap pdahal pd bulan september sy jg beli dan alamatnya sudah bner dan lengkap.

2. pertanyaannya apa msih bisa di edit soalnya bulan juli kmarin terjadi hal yg sama dan akibatnya surat dri kustodi tidak nyampe ke rumah dan sy hrs me request ulang sampe akirnya surat bisa nyampe ke rumah.

3. untuk screenshoot nya sudah sy kirim ke support tpi blom ad tanggapan dan jg sy kirim ke email mbk riri biar lebih jelas.

trimakasih . salam.

Re : Pembelian BNP Paribas ~ Bapak Edy

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Edy,

Riri jawab pertanyaan Bapak Edy satu per satu yah...

1. Mengenai pembelian ReksaDana BNP Paribas pada tgl 16 oktober, sudah Riri sampaikan ke bagian yang berhubungan dengan Bank Kustodian Pak untuk diperbaiki. Dan untuk transaksi pembelian ReksaDana selanjutnya dipastikan alamat sudah benar dan lengkap.

2. Mengenai alamat surat konfirmasi dari Bank Kustodian masih bisa diedit agar surat konfirmasi tersebut bisa sampai ke rumah Bapak Edy.

3. Mengenai screenshoot yang dikirimkan ke email Riri, sudah diterima dan email sudah Riri balas pada pukul 10.48 pagi.

Jadi di IPOTFUND, surat konfirmasi dikirimkan oleh Bank Kustodian dalam bentuk soft copy dan hard copy.
Surat konfirmasi dari Bank Kustodian yang dikirim ke email pribadi Bapak,
dan juga dalam bentuk file pdf yang ada di www.ipotfund.com - login - Historical Transaction juga dikirimkan pada T+1.
Apakah Bapak sudah terima yang dalam bentuk softcopy?

Mohon maaf atas ketidaknyamannya.
Terima kasih. Selamat beraktivitas kembali Pak Edy...

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

tentang RDI

Thi Wol's picture

salam bu riri,

apakah pemahaman dan pertanyaan saya ini benar atau masih setengah betul, mohon pencerahannya,,
1. misalkan sebelum kita transaksi beli reksadana kita kan harus transfer ke RDI kita ( dapat dilakukan lewat bank pengirim dari bank apa saja dan atas nama siapa saja dengan tujuan jelas ke RDI kita ),nah setelah transfer sukses dan kita tidak jadi melakukan pembelian selama waktu yang tidak ditentukan apakah dana tersebut akan tetap adanya atau berkurang untuk biaya biaya lain..
2. setelah kita terdaftar ipot online trading, apakah RDI kita per bulan akan di debet secara otomatis oleh ipot untuk biaya (katakanlah layanan) dari ipot setelah 6 bulan masa trial dari awal pendaftaran, ataukah biaya tersebut di ambil dari per-login trading.
3. RDI reksadana dan online trading atasnama satu nasabah ya kan bu/pak,nah setelah kita transfer misal 1.000.000 ke RDI, apakah kita akan bisa membagi dana tersebut 500.000 utk beli reksadana dan 500.000 utk kita depositkan ke trading saham( nilai beli RDS dan deposit sesuai keinginan kita, atau bisa jadi kita sisakan di RDI )
4. adakah batasan minimum deposit utk trading saham di ipot
5. apakah arti cash in hand (di aplikasi trading) itu dana yang harus kita bayarkan utk pembelian saham kita ada , cash in deposit = dana yang sudah kita depositkan atau dana yang ada di RDI
6. mohon maaf pertinyiinyi banyak bingits, soalnya pengen ngerti bingits,,hehehehehe(timbul pertanyanya setelah training ipot kmarin jadi daripada kelupaan nunggu training minggu depan)
7. salam maju terus IPOT
8. terimakasih utk sudi memberikan pencerahan

Re : Tentang RDI

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Thi Wol,

Pertanyaan Bapak/Ibu, Riri bahas satu per satu yah...
1.Sebelum membeli ReksaDana sebaiknya Bapak/Ibu transfer terlebih dahulu ke RDI atas nama Bapak/Ibu Thi Wol sendiri (dapat dilakukan lewat bank pengirim dari bank apa saja dan atas nama siapa saja dengan tujuan jelas ke RDI), setelah transfer sukses dan tidak jadi melakukan pembelian selama waktu yang tidak ditentukan dana tersebut akan tetap ada dan tidak berkurang jumlahnya karena tidak ada biaya yang dikenakan.

2. Apabila Bapak/Ibu terdaftar di IPOT Saham, per bulan akan di kenakan biaya market info (untuk melihat running trade, harga-harga saham, dll), Biaya ini dibayarkan oleh IPOT ke Bursa Efek Indonesia. Karena data-data tersebut kita dapatkan dari BEI. Jadi biaya market info tersebut bukan untuk layanan IPOT. Untuk 6 bulan pertama awal registrasi tidak dikenakan market info, alias gratis. Dan bila nasabah tidak login selama 1 bulan, tidak dikenakan market info, dan juga apabila akumulasi fee beli jual dalam 1 bulan mencapai Rp.33.000,- maka free fee market info, apabila tidak mencapai Rp.33.000,- maka akan dikenakan selisihnya.
Apabila Bapak/Ibu hanya memiliki account IPOTFUND maka tidak akan dikenakan biaya market info, biaya ini hanya untuk account IPOT Saham.

3. RDI ReksaDana dan online trading saham di IPOT dijadikan 1 yaitu atas nama satu nasabah, setelah nasabah transfer misalnya Rp 1.000.000,- ke RDI, Bapk/Ibu bisa membagi dana tersebut Rp.500.000,- untuk beli ReksaDana dan Rp.500.000,- untuk didepositkan ke trading saham. (nilai beli RDS & deposit bisa disesuaikan keinginan Bapak/Ibu, atau bisa juga disisakan di RDI )

4. Batasan minimum deposit untuk trading saham di IPOT adalah ssebesar Rp.100.000,- saja.

5. Arti Cash in Hand (di aplikasi trading saham) artinya jumlah dana yang sudah terbukukan pada account nasabah, 
Cash Deposit = Untuk mengkonfirmasi setoran dana yang sudah dilakukan.

Gak masalah Pak/Bu banyak bertanya, daripada gak bertanya nanti sesat dijalan loh :)

Salam maju juga buat Bapak/Ibu Thi Wol.
Semoga pencerahan ini bisa diterima dan dimengerti.
Terima kasih.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

biaya market info

astrid_vincentia@gmail.com's picture

wah maaf mbak riri... saya masih gak ngerti dengan keterangan no 2.
Free beli jual= keuntungan dari reksadana kita atau apa?
terus biaya market info diambil dari mana? dari rdi kah? berapa besar biayanya?

Terima kasih, makhlum masih baru...

Re : Market Info ~ Mba Astrid

riri.sulinantri's picture

Dear Mba Astrid,

Mengenai keterangan nomer 2 di atas, berlaku untuk opening account IPOT Saham (bukan IPOT FUND) Mba Astrid. Kalau di IPOT FUND semuanya free, nasabah tidak dipungut biaya apapun oleh IPOT.

Terima kasih.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

terima kasih

Thi Wol's picture

terima kasih banyak ibu riri, sangat mencerahkan saya..

Re : Terima Kasih ~ Pak/Bu Thi Wol

riri.sulinantri's picture

Terima kasih kembali Pak/Bu Thi Wol

reksadana di klaten di mana

jengriri's picture

saya mau nanya nih...
posisi saya di Klaten, kalau mau beli reksadana di mana yaa...
terutama SAM Syariah Berimbang dan PNB paribas Pesona Syariah...
apakah harus ke solo atau yogja...
kalau memang hrs ke solo atau ke yogja, di manakah??
terimakasih...

Bantu jawab: Beli RD SAM

Dhani Purnomo's picture

Saya kebetulan jg ambil SAM, itu bisa via online. Masuk ke website nya http://www.sam.co.id/ --> ikuti prosedurnya. Saya waktu itu upload dokumen via email dan dipandu oleh team mereka. Jika pny rekening CIMB, tinggal transfer ke rekening yg disebutkan. Sekarang bnyk prosedur yg dipermudah oleh teknologi :)

Mengenai PNB, maaf saya tdk pny pengalaman.
Semoga informasi di atas dpt membantu...

Re: Jual Beli SAM

dragon135's picture

Untuk beli perdana sama topup SAM sepertiny bisa kirim scan via email aj y bro.
Tapi buat jualny saya baca transfer oleh Bank Custodiannya nunggu form asli ber ttd ny nyampe ke SAM?

bantu jawab: beli BNP Paribas Pesona Syariah

nova_aeriol's picture

Klo mau beli BNP Paribas Pesona Syariah, buka account commonwealth dulu aja mba. Saya punya rekening Comminvest, transaksinya via e-banking (diskon 50% dari subscription fee lho).

BNP Paribas Pesona Syariah di ipot fund

siswoputro's picture

wah di ipot fund malah gratis loh beli jualnya mba Nova..bukan discount lagi..
ciamik lah, ga perlu buka-buka rekening commbank segala..

Oh yaaa? - Tetap buka Commonwealth

nova_aeriol's picture

Gapapa pak, saya belum minat ke ipotFund. Karena 3 produk reksadana saya belum ada di ipotFund yaitu SAM Syariah berimbang, SAM syariah saham dan Haji Syariah.
Lagipula saya buka commonwealth juga untuk keperluan transaksi transfer ke bank lain gratis lhooo......

Re: ReksaDana di Solo

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Jengriri,

Salam kenal :)
Kayanya nama kita sama nih Bu...
BNP Paribas Pesona Syariah bisa dibeli di IPOTFUND.
Boleh mampir ke websitenya di https://www.ipotfund.com/pages/newsResearch/fundSelector.php
Fee Subscription dan Redemptionnya gratis.

Kita ada Cab. Solo di alamat :
Jl. Urip Sumoharjo 29B
Telp.:+62 271 661 196 Fax. :+62 271 633 469
PIC Wisnu :
BB : 0858 6736 9377 ; PIN 2144 07D9

Selain itu bisa melalui post dengan alamat :
PT INDO PREMIER SECURITIES
Wisma GKBI 7/F Suite 718
Jl. Jend. Sudirman No. 28
Jakarta 10210
Up: CRO

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Bagaimana keamanan IPOTFUND

jengriri's picture

Dear bu Riri jugaaa...
oya bu... karena telah pernah mengalami "penipuan" dlm investasi, jd masih rada takut untuk nyoba IPOTFUND.
penginnya langsung ke MI nya ajaa...
kalau boleh tau nih, IPOTFUND dpt keuntunganya dari mana ya?
kalau mereka tdk memungut biaya-biaya?

trimakasih atas responnya...

Re : Keamanan IPOTFUND

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Riri juga...

Mengenai keamanan investasi ReksaDana di IPOTFUND akan Riri jabarkan ya Bu, supaya Ibu tidak khawatir.

1. Aman dalam bertransaksi
Menggunakan Rekening Dana Investor (RDI) yang merupakan rekening bank khusus yang beratas-namakan investor sebagai penyimpanan dana tunai yang dipergunakan untuk penyelesaian transaksi efek (saat ini menggunakan RDI BCA, bebas biaya administrasi)
Dan setiap unit penyertaan reksa dana akan disimpan dan dicatat pada Bank Kustodian, bukan pada Indo Premier Securities.

2. Dilengkapi sertifikasi Secure Sockets Layer (SSL) 256 bit.
Setiap koneksi pengiriman data dienkripsi, metode ini digunakan juga oleh bank besar di dunia dalam menjaga keamanan transaksi internet banking. Dan untuk setiap transaksi, sistem IPOTFUND akan meminta pengguna untuk memasukkan nomor security PIN.

Bisa dilihat di link : https://www.ipotfund.com/pages/general/value2.php

Bertransaksi online melalui IPOTFUND tidak hanya mudah, nyaman, tetapi kami sangat memperhatikan aspek keamanan data nasabah.
IPOTFUND sendiri berada di bawah naungan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dahulu bernama Bapepam.

IPOT (Indo Premier Online Technology) dikeluarkan oleh PT Indo Premier Securities.

Untuk menutup biaya operasional di IPOT FUND, IPOT mendapatkan sharing management fee dari Manajer Investasi.
Jadi dari sisi Nasabah, sama sekali tidak ada biaya apapun, bebas biaya pembelian/penjualan/switching untuk selamanya.

Terima kasih atas perhatian Ibu Riri.

Salam,

thanks penjelasannya

jengriri's picture

makasih sekali bu Riri atas semua penjelasannya...
sepertinya tidak ragu deh bertransaksi via IPOTFUND...

Re : Terima Kasih Bu Riri

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Riri,

Terima kasih kembali.
Senang bisa membantu menjelaskan Bu Riri.
Selamat Berinvestasi yah Bu...

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Mohon Penjelasan

Trifena's picture

halo, saat ini saya sedang melakukan tugas akhir yang berkaitan dengan reksa dana saham..di dalam penelitian yang saya baca, reksa dana yang ada dikelompokkan dalam aggressive growth funds, growth fund, dan growth and income fund. Bagaimana cara mengetahui dan mengelompokkan reksa dana yang ada ke dalam 3 kelompok tersebut? karena saya belum begitu mengetahui seluk beluk reksadana..trimakasih sebelumnya..

bingung

gracerumintang's picture

salam kenal semuanya. saya baru saya bergabung di portal reksa dana. saya ingin download data yg tersedia namun saya agak bingung karna tercantum bahasa inggris. apa bisa dibantu reksa dana asset allocation, commodity, debt, dan equity itu apa. karna yg tidak asing buat saya hanya money market yaitu reksa dana pasar uang. untuk reksa dana saham, pendapatan tetap, dan campuran itu yg mana. terima kasih.

Jika ada produk reksadana tutup

Ibrahimilham's picture

salam,
mohon pencerahannya, karena saya berencana ingin berinvetasi untuk masa depan di reksadana, tp ada pertanyaan yang ingin saya tanyakan mohon bantuannya karena saya masih pemula.
1. jika saya membeli produk reksadana dengan pembelian tidak bertemu langsung dan hanya via post itu dipastikan aman, tanpa sebelumnya saya mengetahui kantornya, karena saya berinvestasi dalam jangka waktu lumayan panjang perkiraan 5 tahun.
2. jika ada produk reksadana / MI tutup karena di likuidasi bagaimana dana investornya, katanya dananya aman di bank kustodian, tapi bagaiman cara mengajukan pengambi
an ke bank tsb,apa sama seperti pengambilan dana menggunakan slip pengambilan tunai dan bebas di tarik di alamat cabang yg tidak sama.
mohon informasinya,

salam

ilham ibrahim

Jawaban untuk Ibrahim Ilham

mnwiria's picture

Dear Pak Ibrahim,

Mengenai proses pembelian reksa dana, peraturan OJK mensyaratkan tatap muka antara pihak MI dan klien pada saat pembukaan rekening reksa dana. Baru-baru ini OJK telah melonggarkan syarat tatap muka ini dengan memperbolehkan tatap muka secara virtual (via media elektronik). Selengkapnya ketentuan tsb dapat dibaca di http://www.ojk.go.id/ojk-terbitkan-surat-edaran-nomor-7-seojk-04-2014-te...

Kemudian mengenai reksa dana yang ditutup atau dilikuidasi. Perlu diketahui bahwa sebelum sebuah reksa dana ditutup/likuidasi, semua investornya harus keluar atau melakukan redemption dulu - dalam hal ini MI akan menghubungi semua investor reksa dana tsb untuk mrnginformasikan mengenai rencana likuidasi, serta tata cara untuk melakukan redemption. Jika investasi dilakukan melaluimagen penjual reksa dana, maka MI akan berkoordinasi dengan agen penjual. Pembubaran reksa dana diatur oleh OJK (dahulu Bapepam) melalui peraturan Bapepam no. IV.B.1 dan IV.B.2 yang bisa bapak unduh di http://www.bapepam.go.id/old/hukum/peraturan/iv/iv.b.1.pdf dan http://aria.bapepam.go.id/reksadana/files/regulasi/IV.B.2%20Pedoman%20Ko....

Semoga bermanfaat.

Melinda

Pergerakan IHSG di Finance Yahoo.com Tidak Jalan

jakaboy8's picture

Mohon bantuan para suhu, sekarang pergerakan IHSG di finance yahoo.com tidak jalan seperti dulu, kenapa ya ?

Ada yang tahu untuk melihat runing(pergerakan) IHSG dimana ya ? tks.

Mohon Petunjuk dan Saran

bekicotliar's picture

Dear all,

Salam kenal, saya Addy. Meskipun sdh join selama +/- 4 thn, namun saya tidak begitu sering memantau portal ini dikarenakan kesibukan pekerjaan.
Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kpd kontributor2 dan teman2 yg telah memberikan wawasan seputar investasi reksadana melalui portal ini.
Berhubung pengetahuan saya yg msh minim mengenai reksadana, ada bbrp pertanyaan yg ingin saya ajukan:
1. Saya pernah membeli bbrp produk RD. Biasanya saya membelinya pd waktu IHSG sedang turun (tidak rutin setiap bulan). Apakah strategi tsb sudah tepat?
2. Apakah IHSG bisa terus naik hingga mencapai misalnya 6,000-an atau 7,000-an?
3. Apakah belum tentu suatu produk RD dijual ke semua bank? Contohnya Panin Dana Maksima. Saya tdk menemukannya di Commbank. Bagaimana caranya bila kita ingin membelinya?
4. Untuk yg satu ini, mohon maaf - mungkin OOT. Saya sudah sering mendengar & membaca pendapat bahwa dlm membeli asuransi, sebaiknya membeli yg konvensional (bukan unit linked). Saat ini saya berminat membeli asuransi kesehatan untuk ibu saya (usia 63 thn).
Kakak saya kebetulan berprofesi sbg agen unit linked dan dia mengusulkan untuk membeli yg unit linked, dgn premi (yg menurut saya) cukup tinggi: 2 jt/bln. Saya bingung dgn ini.
Pendapat yg Pro unit linked, preminya TIDAK HANGUS (sehingga tdk rugi), otomatis DIPERPANJANG setiap thn (sedangkan yg konvensional blm pasti diperpanjang - akan ada review).
Yg Kon, premi konvensional bisa jauh lebih MURAH (dgn benefit yg sama atau bahkan lebih tinggi). Yg konvensional ini pun jenisnya ada 2: term life dan whole life. Yg mana sebaiknya yg dipilih dgn melihat kondisi ibu saya di atas? Apakah ada saran dari para kontributor & teman2 utk merk asuransinya?

Mohon tanggapan dan saran.
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Best regards,
addy

menurut saya tidak ada yg

shegets's picture

menurut saya tidak ada yg bisa meramal laju ishg di masa depan pak bahkan para pengamat pasar modal yg selalu di wawancarai oleh koran2 dan media terkenal :D jika perekonomian oke bisa saja pertumbuhan nya cepat tapi bisa juga mengalami kemunduran misal krisis ekonomi dsb.. yang pasti sampai saat ini yg bisa menentukan kondisi pasar modal indonesia semwntara adalah: sekuritas2 asing berkapital besar biasa di sebut bandar atau dana asing lalu
pemerintah dan lembaga2 nya.. konglomerat dan atau ininstitusi2 swasta yg menanamkan modalnya di bursa kemudian investor lokal dan ritel

tidak semua reksadana di jual di bank atau bekerja sama dg bank tertentu biasanya bank hanya bertindak sbg sebagai agent penjual
tapi yang pasti reksadana bisa di beli di mi masing2 product dalam contoh ini panin asset management
jika dikota anda tidak ada kantor panin asset management mungkin ada panin sekuritas biasanya mereka bertindak sebagai agent juga..
untuk paying agent pembelian berkala yg di jadwal panin aset management bekerja sama dg bank panin bri dan cimb niaga (paying agent saja bukan agent penjual)
jadi jika bapak memiliki rekening bri dan cimb niaga bisa melakukan pembelian berkala dg biaya beli diskon 50%
akan tetapi jika tidak ada kantor sekuritas nya juga bapak bisa menghubungi hotline panin aset management atau via email untuk pembelian pertama kali

health insurance bukankah ada batasan umur biasanya pak untuk apply.. yg term life dan whole life common nya setau saya itu istilah untuk asuransi jiwa? sorry cmiiw

saya pernah membaca kalo tidak salah asuransi jiwa di sarankan bagi yg memiliki tangungan dan sedini mungkin applynya sebab nanti preminya ringan.. jika usia bertambah mungkin akan dilihat sebagai high risk customer jadi preminya akan mahal? akan tetapi ya tetap kembali kepada tujuan membeli asuransi tersebut.. jadi jangan sampai salah misalnya asuransi pendidikan tapi nasabah yg di tanggung adalah nama anak bukan orang tua sebagai pencari nafkah.. dan membayar premi nah jika tertanggung *dlam kasus ini anak mengalami suatu musibah terburuk - jadi dana pertanggungan untuk pendidikan anak tersebut untuk apa lagi ?apakah trus ortunya yg harus sekolah sd smp sma dan mungkin kuliah lagi? maaf sekali lagi cmiiw pak saya juga cm denger2 saja anekdot tersebut dari teman2 hehehehe

dan imho jika kakak anda menyarankan yg link mungkin dikarenakan fasilitas kombo yg menyertainya nya entah apa istilah yg benar jadi ada asuransi jiwa dan kesehatan nya sekaligus. karena asuransi kesehatan yg ingin di beli dari awal kenapa tidak apply asuransi kesehatan murni saja pak? untuk whole dan term agaknya lebih jelas sdh d bahas pak:
http://www.portalreksadana.com/node/381

mohon maaf sebelumnya jika kurang berkenan atau ada kesalahan informasi maupun pengertian saya akan masalah tersebut di atas juga bukan maksud saya menggurui tapi biar agak interaktip saja soalnya akhir2 ini agak sepi kolom komentar hehehe

terimakasih

thanx for the reply

bekicotliar's picture

dear pak shegets,

terima kasih atas komentar & sharing-nya, pak.
iya, saya memang berniat membeli asuransi kesehatan murni saja.
untuk term life & whole life tampaknya benar seperti yg bapak katakan, itu utk asuransi jiwa. hehehe.
mengenai strategi investasi RD, menurut bapak & teman2 apakah sdh tepat langkah yg saya terapkan (membeli hanya ketika IHSG turun)?
trims.

Newbie, need some advice

Mikov's picture

Hai semuanya salam kenal, masih newbie nieh.
Mau tanya nih, mungkin pertanyaan ini udah pernah ada yang nanya.
1. Kalau ikutan reksadana yang one shot aja dengan yang top up rutin tiap bulan, lebih untung yang mana? Perencanaan saya sih jangka waktu pendek sekitar 2 Atau 3 tahun aja. Untuk tambah-tambah biaya kuliah nanti.
2. Biasanya pembagian keuntungannya bagaimana yah? Apakah keuntungannya baru bisa saya rasakan 2/3 tahun ketika saya jual reksadana tersebut?
3. Untuk pembelian Reksadana di CommBank atau Manulife bisa hari sabtu gak yah? Soalnya kalo hari biasa saya kerja.
3. Maksud dari kalimat "Penawaran Umum atas Unit Penyertaan XXX (“Unit Penyertaan”) secara terus-menerus hingga mencapai jumlah 4.000.000.000 (Empat miliar) Unit Penyertaan." itu apa ya? Apa saya harus top up terus menerus sampai total segitu?
4. dan apakah ada minimal usia dalam pembelian reksadana? Usia saya baru jalan 20.

Thank You
Regards,

Maya A.

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.